Senin, 30 Maret 2020

Resume Belajar Menulis Gelombang 7 Pertemuan Pertama


            Pada pertemuan pertama “Belajar Menulis Gelombang 7” yang diasuh oleh master kita, yaitu Bapak Wijaya Kusumah atau akrab disapa Om jay, saya tidak yakin bisa menulis. Bayangkan, hanya disajikan gambar sepiring siomay kita harus bisa menulis tiga alenia yang terdiri dari pembuka, inti dan penutup. Awalnya saya mau left saja. Nyerah.
            Pada pukul 20.00, tiba-tiba HP saya berbunyi terus-terusan. Segera saya raih. Saya kira ada telpon yang masuk. Ternyata WA Group Belajar menulis diberondong notif hingga ratusan. Saya baca, wah masa saya enggak bisa seperti mereka. Segera saya ketik di note HP, segera saya kirim ke nomor HP Om Jay. Selesai, pikir saya. Saya coba baca lagi karya teman-teman yang lain. Wah, beragam sekali tulisannya. Gak nyangka dari sebuah gambar menghasilkan berates karya ‘3 Alenia’.
            Kita udah seneng bisa menghasilkan tulisan. Tapi semakin membaca karya anggota grup, semakin kita tersadar bahwa practice make perfect. Saya semakin ingin belajar menulis. Selama ini kita membaca koran, buku, media daring, dan lainnya dengan santai, mengalir. Ternyata dibalik tulisan yang indah terdapat usaha yang keras untuk menciptakannya
            Terima kasih Om Jay..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar