Rabu, 01 April 2020

MENERKA GESTURE KUCING

Kucing dari jaman sebelum masehi menjadi binatang yang paling sering menjadi peliharaan. Alasan kebanyakan orang menjadikannya peliharaan adalah lucu dan mudah diajak bercanda. Tapi tahukah kita bahasa tubuh atau gesture kucing yang sesungguhnya? Dilansir dari https://www.hipwee.com/tips ada 14 gesture kucing yang perlu kita ketahui.

1. Kucing akan menyapa, “halo!” dengan cara mengeong halus kepadamu, kamu bisa menyapa balik atau mengelusnya.

2. Jangan kaget jika kucingmu tiba-tiba berlari kencang, menyambar benda apapun yang ada di dekatnya. Dia sedang kelebihan energi untuk disalurkan.

3. Jika suara ‘meow’ sudah agak nyaring, itu artinya kucingmu sedang lapar. Segera beri makanan.

4. Sikap tubuh kucing yang sedang duduk atau berbaring sambil mengedipkan matanya perlahan-lahan, berarti dia lagi nyaman, alias mager.

5. Kadang-kadang kucing suka bertindak kurang sopan dengan naik ke atas meja dan tidur di tumpukan barang-barang milikmu. Dia punya maksud tertentu, misal minta perhatian.

6. Jangan coba-coba mendekati kucingmu saat dia mengarahkan telinga ke depan, lalu memutar ke belakang, disusul dengan mengecilkan pupil mata. Ia sedang marah atau tidak ingin diganggu.

7. Kucing yang mudah resah. Biasanya ditandai dengan menggigit-gigit kukunya. Kebiasaan ini adalah kebiasaan buruk di dunia kucing. Tapi, bisa jadi dia ingin kamu memotong kuku-kukunya yang sudah panjang.

8. Jika kucing mulai menggosok-gosokan kepalanya ke kaki atau tanganmu dengan manja, itu artinya ia sangat senang berada di dekatmu. Kamu sudah dianggap sebagai ‘miliknya’.

9. Saat ekor kucing masuk di antara kaki dan bulunya mengembang, ia sedang merasa ketakutan atau terkejut.

10. Jika kucingmu mendesis, itu juga berarti kucingmu sedang ketakutan dengan level yang lebih tinggi.

11. Mencakar-cakar karpet bukan cuma sebagai sarana untuk mengasah kuku tetapi juga digunakan untuk menandai wilayah. Kenapa ditandai? Kucingmu merasa bahagia dengan hidupnya dan merasa semua kebutuhannya terpenuhi. Dia nggak mau ada kucing lain yang menempati posisinya.

12. Jika kucingmu sering menerkam kamimu, artinya dia sedang ingin bermain denganmu dan melatih insting berburunya. Ajak dia bermain dengan memberinya bola atau mainan lainnya untuk menyalurkan keinginan tersebut.

13. Jika kucing berguling-guling di depanmu, itu artinya dia ingin bermain bersama. Kucing yang melakukan hal ini biasanya sudah sangat percaya kepada sang pemiliknya. Tapi jika dia melakukannya di depan kucing lain, itu artinya dia merasa tertarik dan sedang menggodanya. Biasanya kucing betina yang melakukan hal ini.

14. Ketika telinga ditarik ke belakang sejajar kepalanya dengan posisi bertahan, berarti kucingmu sedang ketakutan dan siap menyerang.

Nah, dari keempat belas kriteria tersebut, keempat gambar di atas termasuk kriteria yang mana? Menggo silakan diterka sendiri. Wassalam.


2 komentar:

  1. Kerennn. Nambah wawasan menegnai kucing, Karena saya kurang faham, saya tidak pernah memelihara kucing

    BalasHapus